Raih hasil imbang, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga

Raih hasil imbang, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga

Pertandingan dalam lanjutan La Liga di Spanyol  pekan ke delapan mempertemukan sang tuan rumah Atletico madrid yang melawan Barcelona di kandang baru milik Atletico Madrid yaitu Estadio Wanda Metropolitano. Dalam pertandingan tersebut baik sang tuan rumah dari Atletico Madrid serta sang tamu Barcelona hanya mendapatkaan poin yang sama. Laga antara anak anak asuhan dari Diego Simione dengan anak anak asuhan dari Ernesto Valverde tersebut menyudahi laga dengan skor 1-1. Barcelona masih kokoh di puncak klasemen La Liga.

Pertandingan yang sangat panas serta juga mempuya esistensi yang tinggi tersebut sempat akan di unggulkan oleh Barcelona sebagai pemenang. Akan tetapi sang tuan rumah yang juga ingin mendapatkan poin penuh di pertandingan tersebut harus memaksa laga dengan skor yang sama kuat dan berimbang. Pertandingan antara Barcelona yang menghadapi Atletico Madrid tersebut menjadikan laga perdana mereka pasca setelah dua pekan lamanya untuk berhenti pada jeda International.

Pada babak yang pertama laga di mulai, sang tamu Barcelona tersebut lansung memberikan tekanan serta menguasai jalannya pertandingan. Lionel Messi dan kawan kawannya mempu untuk menguasai bola dari sang tuan rumah Atletico Madriddan juga memberikan serangan yang menyulitkan pertahanan dari Atletico Madrid tersebut. Beberapa peluang dari pemain pemain Barcelona masih dapat bisa di patahkan oleh Oblak di laga tersebut.

Di pertandingan tersebut lini pertahanan dari Atletico Madrid serta kiper Oblak  seperti di uji penampilannya untuk dapat menghalau serangan demi serangan yang di lancarkan oleh Lionel Messi dan kawan kawannya tersebut. Akan tetapi dari pihak tuan rumah Atletico Madrid juga ingin memenangkan pertandingan tersebut   pun memberi serangan serangan kejutan bagi lini pertahanan Barcelona tersebut.

Akhirnya publik dari stadion Wanda Metropolitano sangat bergemuruh dengan senang nya saat melihat gol dari pemain mereka yaitu Saul Niguez. Di menit 27 sang pemain Saul Niguez menerima umpan yang sangat terukur oleh rekan setimnya yaitu Yannick Carrasco, Saul pun tidak membuang peluang yang sudah ada di depan matanya tersebut. Tendangan yang keras dari Saul Niguez tidak sanggup di bending oleh kiper Barcelona yaitu Ter Stegen. Laga di babak yang pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara Atletico Madrid tersebut.

Pada babak yang kedua Barcelona yang tertinggal di babak yang pertama tadi tidak tinggal dia. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke jantung pertahanan sang tuan rumah. Akhirnya Barcelona mampu menyamakan kedudukan di menit ke 82,  pemain Luis Suarez yang menerima umpan yang sangat terukur dari Sergio Roberto mampu mengkonversikannya menjadi sebuah gol penyeimbang di laga tersebut. Barcelona masih kokoh di puncak dengan raihan 22 poin sedangkan Atletico Madrid menempati posisi ke 3 dengan raihan 16 poin. Selisih enam poin dari Barcelona.